GMBI-POLA Kejar 100 Persen Vaksinasi

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Bitung, kerjasama TNI-Polri dan Pemkot menggelar vaksinasi sinovac tahap I dan II di Cabana Bitung, Kamis (28/10) siang. Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bitung Fahry Lamato, SH, mengatakan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity. “Terbentuknya herd immunity akan lebih cepat memutus rantai penyebaran corona virus. Sehingga aktivitas masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi rakyat bisa tercapai,” kata Fahry yang juga pengacara kondang Sulut itu.


Vaksinasi GMBI tersebut turut dihadiri dan diawasi Ketua LSM GMBI Wilter Sulut Howard Hendriek Marius. Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH, menyatakan perlu lebih ditingkatkan vasinasi terhadap masyarakat agar bisa mencapai 80% atau 100%. Dan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, harapan kepada pemuda yang ada di Kota Bitung bisa bersama-sama menyukseskan program pemerintah.

Pemkot Bitung melalui Asisten I, Julius Ondang, S.Pd mengapresiasi kepada POLA, GMBI dan juga pihak TNI, Polres yang boleh melaksanakan giat hari ini. ‘’Untuk saat ini sekarang capaian 55 persen. Sudah di atas standar nasional. Kalau nasional kan 54 persen, kita sudah 55 persen,” tandas Ondang. POLA dan Cabana sendiri Optimis Capaian Vaksin Bitung bisa 80 Persen.


Ketua Umum Persatuan Organisasi Lintas Agama (POLA) Puboksa Hutahean, menyebut kegiatan ini sudah kali kedua POLA berpartisipasi. “Kita bekerja sama dengan Polri dan TNI dan kami optimis Bitung bisa mencapai 100 persen vaksinasi,” kata Puboksa.

Sementara, owner D’Cabana Bitung, Harster Tarore, mengatakan pihaknya mendukung penuh program pemerintah terkait vaksinasi. “Dukungan kami berupa menyiapkan lokasi dan fasilitas secara gratis dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. Dan ini sudah yang kedua kalinya dilakukan di D’Cabana Bitung,” pungkas Ate sapaan akrab Harster Tarore.(MPD)

  • Bagikan