Sulut akan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Indonesia !

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Provinsi Sulut siap mencanangkan diri sebagai Destinasi Wisata Kesehatan di Indonesia Timur. Direncanakan pencanangan akan dilaksanakan pada 26 November 2021 mendatang. Menandai momentum bersejarah itu, akan digelar pula pameran rumah sakit dan fasilitas medis bertajuk North Sulawesi Hospital and Medical Expo (NS-HMedex) 2021.

Acara akan dilaksanakan di Manado Town Square II dari 26-28 Nopember 2021. “Semua fasilitas kesehatan dan rumah sakit di Sulut siap, baik peralatan dan SDM. Expo ini memperlihatkan kesiapan ini sekaligus mencanangkan bahwa Sulut siap menjadi tujuan pengobatan medis sembari berwisata,” kata Ketua Panitia NSHMedex Dr dr Jimmy Panelewen selaku Ketua Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulut.


Persiapan matang terus dilakukan. “Sudah banyak rumah sakit dan klinik serta farmasi yang mendaftar,” kata CEO Getsa Organizer Joulla Horman selaku EO acara ini. Pekan lalu, panitia NSH Medex 21 telah mengadakan audensi dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Dalam audensi yang berlangsung di ruang VVIP Gedung DPRD Sulut, turut hadir Ketua DPRD Sulut Dr Andi Silangen dan Sekprov Edwin Silangen. Turut mendampingi Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel. Sementara, Gubernur memintakan pematangan dan kordinasi kiranya terus dilaksanakan. “Sulut siap menjadi destinasi kesehatan sekaligus wisata dengan fasilitas yang ada,” tegas Gubernur Olly Dondokambey penuh semangat.

Di sisi lain, Ketua Asita Sulut Merry Karouwan menjelaskan, bahwa NSHMedex akan menjadi kampanye klaim bahwa Sulut siap menerima kunjungan warga dari seluruh Indonesia yang mau melakukan pengobatan sekaligus berwisata.
Menurut Joulla Horman, bahwa acara pencanangan Sulut sebagai Destinasi Wisata Kesehatan akan dilaksanakan di depan Gedung RSUD ODSK. Direncanakan para Gubernur se Indonesia Timur aman ikut hadir dan semua Bupati Walikota. (MPD)

  • Bagikan