Publik Cari yang Mirip Jokowi, 2 Jenderal TNI tak Laku di Pilpres

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (kanan) memasangkan tanda pangkat jabatan ke pundak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Jika Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Jokowi ketiban durian runtuh. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd.)

JAGOSATU.COM- Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menilai 2 Jendral TNI belum cukup untuk dilirik publik dalam perhelatan Pilpres 2024.

Seperti diketahui, dua nama jendral masuk dalam hasil temuan survei Lembaga Poltracking Indonesia.

Keduanya yakni, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan KSAD Jendral TNI Andika Perkasa.

“Saya kira kalau sosok Gatot Nurmantyo atau Andika Perkasa masih belum cukup untuk menjadi capres dan belum dilirik publik,” ujar Adib, Selasa (26/10).

Menurut Adib, publik di 2024 akan melihat sosok-sosok yang memiliki kemiripan dengan Presiden Joko Widodo dan tokoh-tokoh gubernur yang saat ini sedang moncer.

“Ada Ganjar, Anies, Ridwan Kamil, dan Prabowo. Publik masih melihat sosok seperti itu untuk 2024. Jadi saya kira isu militer ini tidak terlalu laku menurut saya,” katanya.

Adib juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat telah memiliki pandangan berbeda soal pemimpin dari kalangan militer sejak Jokowi menjabat sebagai presiden.

“Karena ketika terpilihnya Jokowi, hal itu membuyarkan cara pandang masyarakat dulu yakni pandangan soal pemimpin dari kalangan militer,” ujarnya.

(Genpi.co)

  • Bagikan