Catat! Rencananya Jokowi Bakal Hadir di Pembukaan GIIAS 2021

  • Bagikan
Perhelatan GIIAS 2019. Pembukaan pameran otomotif GIIAS 2021 diprediksi bakal meriah. Presiden RI Jokowi rencananya bakal hadir. Foto: Dok. GIIAS

JAGOSATU.COM- Presiden RI Jokowi rencananya bakal hadir di pembukaan pameran otomotif Gaikundo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Perhelatan terbesar se-Asia Tenggara pertama yang berlangsung setelah pandemi covid-19 dan akan digelar selama sepuluh hari pada 11-21 November 2021.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi berharap GIIAS menjadi ajak pulihnya ekonomi industri otomotid setelah pandemi covid-19.

“GIIAS tahun ini mengusung tema Wheels the Move,” ujar Yohanes di Jakarta, Kamis (21/10).

Dirinya menegaskan bahwa Jokowi sudah dijadwalkan hadir pada Kamis 11 November.

“Mudah-mudahan Bapak Jokowi bisa hadir dan beliau menyatakan mendukung penuh kebangkitan ekonomi industri otomotif,” tuturnya.

Yohanes menjelaskan sebanyak 24 merek kendaraan bakal mejeng area yang luasnya lebih dari 10 ribu persegi itu.

“Tak lupa juga, ratusan brand dari aftermarket atau pendukung industri otomotif akan hadir di pameran kali ini,” tuturnya.

Adapun merek mobil yang ikut menghiasi pameran antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Volkswagen (VW).

Selanjutnya, Wuling, Sementara dari divisi komersial melingkupi Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan Scania. Kemudian, untuk sepeda motor, sayangnya di gelaran tahun ini tak terlalu banyak.

Lalu, ada dua roda dua yang dipastikan ikut, yakni AHM (Astra Honda Motor) dan Benelli Indonesia. 

(Genpi.co)

  • Bagikan