AA-RS Seleksi Kabinet

  • Bagikan

JAGOSATU.COM-Duet pemimpin Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) mulai seleksi mencari format kabinet. Wakil Wali Kota dr Richard Sualang membuka Asesmen bagi Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kota Manado, Selasa (12/10) siang.

Uji Kompetensi (Asesmen) diikuti 460 peserta ini, bertujuan untuk memetakan potensi dan kompetensi ASN agar penempatan dalam jabatan sesuai kebutuhan. “Pak Wali Kota Andrei Angouw dan saya mencari pejabat yang berkompeten, loyal dan yang terpenting mampu menjalankan game plan dari kami sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota,” ujar Sualang di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado.


Uji kompetensi atau asesmen ini dilakukan untuk memilah dan menentukan pejabat yang memenuhi syarat mengisi jabatan eselon II dan eselon III serta bagi pejabat yang masih butuh pengembangan. Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado Donald Supit, mengatakan uji kompetensi dilaksanakan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negera Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2011 tentang Pedoman Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil.

“Serta Peraturan BKN Nomor 26 tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggaran Kompetensi Aparatur Sipil Negara. Uji kompetensi ini diikuti oleh 460 ASN yang terdiri dari pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas khusus lurah dan pejabat fungsional yang ditugaskan sebagai kepala puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini,” paparnya.(MPD)

  • Bagikan