Striker Harus Lebih Garang

  • Bagikan

JAGOSATU.COM – Timnas Sepakbola Indonesia akan kembali meladeni Chinese Taipei pada leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10) nanti malam. Skuad Merah-putih punya keuntungan dengan unggul 2-1 pada leg pertama (7/10).


Di laga pertama, Indonesia unggul dua terlebih dahulu melalui kaki Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Chinese Taipei membalas satu gol menjadi 1-2 lewat Hsu Heng-Pin di injury time babak kedua.
Hasil ini membuat Evan Dimas dkk diuntungkan. Hanya butuh bermain imbang di pertandingan nanti untuk memastikan langkah ke putaran ketiga. Meski demikian, pasukan garuda ak boleh meremehkan Chinese Taipei di pertemuan kedua.


Chinese Taipei, lenih dikenal dengan nama Taiwan, masih punya peluang meski kalah di leg pertama. Anak asuh Yeh Hsien-Chung juga punya modal gol tandang ke gawang Indonesia. Artinya jika mereka bisa unggul 1-0 di laga nanti, akan membuat langkah anak asuk Pelatih Shin Tae-young pupus.

Taiwan juga punya sederet pemain yang akan kembali menebar ancaman. Kemampuan mereka sudah ditunjukkan pada 90 menit pertama, yang memaksa lini belakang Indonesia yang dikomandani Ryuji Utomo bekerja ekstra.
Lini depan pun harus lebih agresif. Sebab, jika menengok partai perdana, sehrusnya tim merah putih bisa unggul lebih dari tujuh gol. Finishing Touch (penyelesaian akhir) jadi kendala.(MPD)

  • Bagikan