Pelecehan Seks, Diknas Minsel: Keluarga, Silakan Lapor Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi

JAGOSATU.COM – Dunia pendidikan di Minsel kembali tercoreng. Bukan karena tingkah siswanya. Kali ini akibat kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oknum guru di salah satu SMA di Motoling berinisial MMT. Kasus ini terungkap ketika sebuah akun media sosial facebook memosting beberapa foto di salah satu grup komunitas.

Akun itu memosting dua status dengan menampilkan empat foto yang menunjukkan aksi oknum guru inisial MMT tersebut sedang memegang payudara seorang siswi yang sementara menulis. Kasus tersebut pun viral di media sosial dan menerima berbagai macam tanggapan negatif netizen.

Terkait kasus tersebut, Kacabdin Dikda Minsel-Mitra Max Lengkong saat dikonfirmasi Manado Post Digital (MPD), mengatakan pihaknya telah melakukan rapat bersama Kadis Pendidikan Sulut untuk menanggapi kasus tersebut. “Kami baru selesai rapat bersama kepala dinas terkait kasus ini. Kami akan ambil langkah. Pertama kita akan panggil yang bersangkutan esok untuk lakukan BAP.

Selain itu instruksi kadis juga yang bersangkutan akan dimutasi. Tidak lagi menjadi guru tapi sebagai staf administrasi. Karena kasus seperti ini memang tidak bisa disepelekan apalagi menyangkut dunia pendidikan,” ungkapnya, Senin (11/10).

Kedua, tambah Lengkong, pihaknya tidak akan mengintervensi jika ada laporan kepada pihak kepolisian terkait kasus tersebut. “Kalau ada pihak korban akan menempuh jalur hukum, kami tidak akan intervensi, biarlah kasusnya berjalan sesuai hukum yang berlaku. Setidaknya memberikan efek jera kepada oknum guru yang bersangkutan,” tukasnya.(MPD)

  • Bagikan