Ny Irene: Bikin Apotek di Pekarangan

  • Bagikan
Irene Pinontoan

JAGOSATU.COM – Irene Pinontoan didaulat sebagai juri kehormatan saat menghadiri Lomba Hatinya PKK di Kelurahan Mapanget Barat yang digelar TP-PKK Kota Manado melalui Pokja III, Selasa (05/10). Ia mengajak ibu-ibu PKK di Kota Manado untuk menciptakan halaman rumah yang asri dan bermanfaat.

“Melalui lomba ini mari kita amalkan, kukuhkan halaman asri teratur indah dan nyaman,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado itu. Lomba ini, menurut First Lady Manado, bisa memacu semangat anggota untuk memanfaatkan pekarangan rumah menjadi sesuatu bernilai ekonomis dan higienis.
Yang dilombakan dalam gelaran TP-PKK Kota Manado melalui Pokja III ini, yaitu taman dan apotek hidup. “Manfaat pekarangan kosong menjadi apotek hidup dan taman gizi,” ujar Camat Mapanget Robert Dauhan, mengutip imbauan Ny Irene.


Melalui kegiatan ini Pemkot Manado mengajak seluruh ibu-ibu di kelurahan untuk mengolah lahan kosong agar menghasilkan, baik itu tanaman obat maupun bumbu dapur. “Di lomba ini Mapanget Barat juara satu dan akan diutus mewakili Kecamatan Mapanget untuk ikut lomba di tingkat Kota Manado,” jelasnya. Kegiatan seperti ini lanjutnya, bukan hanya sekadar ajang seremoni. Terapi, dapat merangsang semangat ibu-ibu lebih produktif dan efektif menghasilkan rupiah dengan memanfaatkan lahan di rumah masing-masing.(MPD)

  • Bagikan