Di Sulut Bu Risma Tidak Marah-Marah

  • Bagikan

JAGOSATU.COM-Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Manado Jumat (1/10). Malam harinya ia mengunjungi wilayah Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, yang dilanda banjir bandang baru-baru ini. Dan yang pasti, Mensos tidak marah-marah ketika berada di Sulut.

Mensos hadir dalam kegiatan pemadanan data Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi.

Ia didampingi Sekjen, Dirjen, Staff Khusus Menteri dan beberapa pejabat Kemensos, Perwakikan BPKP, Bareskrim, Ketua DPRD Sulut, Asisten I Pemprov Sulut, Kadis Sosial Sulut, Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota Manado, Ketua DPRD Manado, Sekkot Manado, Kadis Sosial Kabupaten/Kota se-Sulut, serta beberapa lembaga sosial yang disantuni oleh pemerintah.

Risma berdialog dengan para Kadis Sosial, para pendamping dan pejabat teknis lainnya, soal penyaluran bantuan-bantuan kementerian kepada masyarakat dan kelompok yang berhak menerima. Mantan Wali Kota Surabaya itu mengecek satu persatu setiap kabupaten dan kota, mulai pendataan hingga proses pencairan bantuan. Dan apakah sesuai target atau tidak. “Kalau ada yang belum terealisasi, kenapa belum terealisasi sampai ke kecamatan-kecamatan?” tanya Risma. “Kami harap Bank Mandiri, BRI dan BNI ikut membantu percepatan proses transaksi dan distribusi bantuan,” pinta Risma.

  • Bagikan