Andrei Main Air, Richard Pimpin Upacara

  • Bagikan

JAGOSATU.COM-IA menyusuri parit-parit hingga ke anak sungai yang membelah jalan utama. Itu aktivitas Wali Kota Manado Andrei Angouw di Kecamatan Tuminting pada Jumat (1/10).
Meski cuaca sore itu tengah diguyur hujan, Andrei tetap jalan memantau kondisi lokasi meluapnya air ke jalan di Kelurahan Tuminting Lingkungan 1 dan Kelurahan Islam Lingkungan 3.

Didampingi Kadis PUPR dan Lurah Tuminting, Angouw melihat langsung pergerakan air yang ada, dan menemukan penyebab meluapnya air ke jalan. “Parit-parit tidak bisa menampung air. Banyak yang tersumbat, baik oleh sampah maupun sedimen/material batu, tanah atau pasir,” ujarnya. “Kita segera benahi. Apakah perlu perbaikan dan pembersihan parit serta drainase, atau harus sampai pada normalisasi anak sungai. Bisa pula pelebaran maupun pengerukan,” tambahnya.


Sementara Wakil Wali Kota Richard Sualang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila 2021 di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (1/10) pagi. “Lima kearifan dalam Pancasila bisa dikristalkan menjadi satu, yaitu gotong royong. Di Sulawesi Utara kita mengenalnya dengan nama Mapalus. Dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” tutur Sualang. “Mari bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini. Mulailah dari hal-hal yang sederhana seperti memelihara kebersihan. Kita bangun kerukunan hidup antar warga, dan toleransi antar umat bergama,” ajak Sualang.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, kita harus sama-sama bergotong royong, saling mendukung dan menopang untuk mengatasi pendemi dan dampaknya. Mari hidup disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan virus corona. Kita ikut vaksin untuk perlindungan diri,” pungkasnya.(MPD)

  • Bagikan