Urusan Pilkada, E2L Bilang Nanti Saja

  • Bagikan

JAGOSATU.COM-Penegasan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setprov Sulut, Jemmy Kumendong, bahwa Elly Lasut tak bisa lagi mencalonkan sebagai Bupati Talaud pada 2024, dibenarkan yang bersangkutan. ‘’Iya, Pak Jemmy benar. Saya sudah terhitung dua periode. Jadi, sudah tidak boleh maju lagi di Pilbup,’’ kata E2L, singkatan namanya, sesaat sebelum bertolak ke Talaud, siang tadi.


Berarti selanjutnya akan membidik kursi Gubernur Sulut? Ditanya soal itu ia langsung tertawa lepas. ‘’Ngoni ini tukang bapancing. Ada aman-aman ngoni beking ribut,’’ jawabnya masih diringi tawa.
Eks Dokter PTT yang menjelma jadi politisi handal Sulut, ini tidak menampik keinginan menuju Gedung Putih. Tapi, ia sadar diri. Sebab, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw punya kinerja positif. ‘’Yang menilai masyarakat. Dan sejauh ini Pak OD-SK bekerja melayani rakyat sebagaimana yang jadi harapan semua. Soal ada kurang-kurangnya ya manusiawi. Kan tidak ada yang sempurna,’’ tukasnya dengan nada amat bijak.


Itu sebabnya, jika ditanya soal rencana 2024, E2L tak mau munafik. Sebagai manusia dan seorang politisi, mustahil tidak berpikir ke arah itu. Akan tetapi, ia tak mau berpolemik dengan Gubernur dan Wagub yang sedang menjabat. ‘’Saya wait and see saja dulu. Fokus untuk Talaud. Yang jujur sangat butuh perhatian serius pemerintah. Soal hajatan 2024, ya bagaimana nanti saja,’’ elaknya tetap dengan senyum khas.


E2L tampak sungguh-sungguh memuji kinerja OD-SK yang sudah memasuki periode kedua. ‘’Sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan, saya sangat berterima kasih dengan peran Pak OD dan Pak SK. Gubernur dan Wagub teramat banyak membantu Talaud yang merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga Filipina,’’ urainya.


E2L lebih suka membahas bagaimana membangun Talaud, dengan sinergitas solid antara Kabupaten dan Provinsi, ketimbang bicara soal hajatan politik 2024. ‘’Mengingat saya tinggal periode ini, dan juga masa jabatan menjadi lebih singkat, maka saya memutuskan fokus membenahi Talaud. Urusan politik biar waktu yang akan menjawab,’’ kelitnya sambil menaiki tangga kapal.(MPD)

  • Bagikan