Dua Siswa Wakili Sulut di Parlemen Remaja

  • Bagikan
Djibriel Menalang

JAGOSATU.COM– Siswa SMAN N 2 Bitung Djibriel Frits Sualang Menalang, berhasil lolos sebagai peserta Parlemen Remaja Tingkat Nasional Tahun 2021.

Alumni Parlemen Remaja Perwakilan Kota Bitung ini, resmi menyandang gelar Anggota Dewan Parlemen Remaja Republik Indonesia Dapil Sulawesi Utara Tahun 2021. Hal ini sebagaimana Surat Keputusan yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Senin (23/8).

Informasi yang dirangkum JAGOSATU.COM, Djibriel pernah terpilih sebagai Putra Bitung Junior Intelegesia kategori SMP dan aktif di Sanggar Mentari (binaan Sanggar Tangkasi Kota Bitung.

Djibriel menuturkan, dirinya sangat bangga. Apalagi perwakilan Bitung sudah lima kali secara berturut-turut lolos seleksi tingkat nasional.

“Dan mengenai kegiatan nanti menurut informasi akan dilaksanakan secara daring. Sekadar gambaran bahwa, kegiatan akan kami ikuti pada Tanggal 13 sampai dengan 17 September 2021. Di mana kegiatannya adalah proses sidang layaknya sebuah parlemen, namun pesertanya adalah pelajar yang lolos seleksi dari masing-masing Provinsi di Indonesia. Hasil sidang kemudian akan menjadi penilaian,” terang Djibriel yang juga merupakan putra dari Kepala SMAN 1 Bitung Syane Buisang.

Selain Djibriel, siswa dari SMAN 9 Manado Marta Marinu juga lolos seleksi Parlemen Remaja 2021. Sehingga total dua siswa yang akan mewakili Sulut.

“Bangga tentunya dan memberikan support. Karena di masa pandemi seperti sekarang, siswa di Sulut tetap semangat belajar dan beprestasi,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Sulut dr Liesje Grace Punuh.

(gre)

  • Bagikan